Untuk Rute Domestik, AirAsia Indonesia Tambah 3 Pesawat Airbus A320

0
Ilustrasi Pesawat AirAsia - dok.SecretFlying

Jakarta – AirAsia Group Indonesia pada tahun ini akan mendatangkan tiga unit pesawat berjenis Airbus A320. Dengan kehadiran tiga pesawat itu maka kekuatan armada maskapai menjadi 26 unit Airbus A320.

“Kehadiran tiga pesawat baru tersebut untuk melayani rute-rute domestik di Indonesia. Kedatangan dilakukan secara bertahap,” tutur CEO AirAsia Group Indonesia, Dendy Kurniawan, di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Selain menambah jumlah pesawat, AirAsia Indonesia juga menambah rute penerbangan potensial. Beberapa waktu lalu, maskapai meresmikan rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Jepang.

Layanan penerbangan yang dilakukan melalui Bandara Narita ini sekaligus menjadikan AirAsia sebagai satu-satunya maskapai penerbangan berbiaya murah yang mampu mengoperasikan penerbangan langsung ke Jepang.

Menurut CEO AirAsia X Indonesia, Sulistyo N. Hanung, penerbangan perdana rute itu berhasil membukukan tingkat keterisian penumpang hingga 88% untuk penerbangan Jakarta -Tokyo. Sedangkan penerbangan sebaliknya terisi 93%.

Sebelumnya, pada Mei 2017, Air Asia X Indonesia mengoperasikan layanan penerbangan Bali – Tokyo (Bandara Narita). Rata-rata keterian kursi penerbangan ini diklaim mencapai 72% sepanjang kuartal pertama lalu. (Abs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here