Susul PCX dan NMAX, Suzuki Indonesia Berniat Sodorkan Burgman 125cc

0
Suzuki Burgman 125 cc - dok.IBTimes India

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Roda Dua kemungkinan besar memboyong skutik bongsor Burgman Street 125cc ke Indonesia. Kehadiran skutik ini bakal meramaikan pasar skutik premium yang saat ini sudah dihuni Yamaha NMAX dan Honda PCX.

Hanya, meski mengaku berniat memasarakannya di Tanah Air namun Departement Head of Sales Marketing PT SIS 2R, Yohan Yahya mengaku masih belum bisa memastiaknnya.

“Ya kalau kita lihat tren pasar kita mengarah ke sana (skutik premum 125-150cc) ya tentu kita juga akan masuk. Kan model kita (Burgman) juga ada,” ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Menurutnya, pasar skutik segmen itu berkembang karena didorong gaya hidup dan daya beli masyarakat. Konsumen menyukai skutik berbodi besar karena selain bergaya juga nyaman dikendarai.

“Memang saat ini pasar skutik di kita masih didominasi di bawah 115cc, penjualannya bisa mencapai 170 ribu unit tiap bulan. Tetapi kalau melihat tren yang 150cc itu kan penjualannya terus naik, all of brand sudah 50.000 unit per bulan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Suzuki Motorcycle India Private Limited, meluncurkan Burgman Street 125cc di gelaran Delhi Auto Show 2018. Suzuki menyebut tak hanya memasarkan skutik itu di India saja, tetapi juga berniat mengekspornya. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here