Meski Berbanderol Hingga Rp 490 Juta, Toyota All New C-HR Ternyata Laris

0
Toyota All New C-HR meski berbandeol Rp 490 juta masih banyak diburu konsumen - dok.Tetitah

Jakarta – Toyota All New C-HR yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia pada 10 April lalu hingga Rabu (2/5/2018) telah dipesan 126 unit. Padahal, mobil yang dihargai Rp 488,5 – 490 juta ini ditargetkan bisa terjual 100 – 140 unit.

“Artinya, target maksimal 140 unit bisa tercapai mengingat proses pemesnan dari daerah-daerah baik di Jabodetabek maupun di luarnya masih terus berlangsung. Yang pasti target minimal 100 uit sudah terlampaui,” papar Public Relation Manager PT TAM, Rouli Sijabat, kepada Tetitah, di sela acara Tes Drive bertajuk ‘First Impression Toyota All New C-HR’ di Ancol, Jakarta, Utara, Kamis (3/5/2018) lalu.

Dari total pemesanan 126 unit itu, lanjut Rouli, terjadi di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung 19-29 April kemarin.

“Para pembeli ini umumnya sudah mengetahui keberadaan dan informasi terkait spesifikasi mobil ini. Ini merupakan imbas positif pemberitaan di media online maupun media sosial,” ungkapnya.

Crossover ini menggunakan platform Toyota New Global Architecture – dok.Tetitah

Dalam pemasaran crossover itu TAM memang mengusung slogan ‘Against Sterotype’ yang artinya melawan pandangan atau persepsi negatif terhadap sesuatu yang belum tentu benar.

Product General Manager PT TAM, Bansar Maduma, yang ditemui di tempat yang sama mengatakan, C-HR tak bisa dibandingkan dengan crossover merek lain. Bahkan dengan mesin yang berkubikasi sama sekalipun, 1,8 liter seperti Honda HR-V.

“Secara kelas, mobil ini merupakan segmen C. Artinya tertinggi kedua setelah segmen D (segmentasi kelas mobil dari yang terendah ke tertinggi adalah A,B,C, dan D). Jadi, kalau dibandingkan tidak apple to apple,” kata dia menerangkan.

Keunggulan kedua, mobil ini menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang membuat struktur lebih rigid dan lebih kokoh. Dengan platform ini pula, pengendalian atau handling lebih ringan, responsif mobil juga lebih mudah, lebih stabil, dan menyenangkan.

Penuh dengan fitur canggih – dok.Motoris

Terlebih, Toyota melengakpinya dengan suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan double wishbone pada bagian belakang sehingga mampu menyuguhkan performa pada handling, stabil, dan tanpa guncangan ketika melibas jalan berlubang. Bahkan kekedapan kabin di atas rata-rata mobil sejenis.

Sementara mesin 2ZR-FBE 4 silinder inline 16 valve DOHC dengan VVT-I mampu menyemburkan tenaga hingga 141 PS pada 6.400 rpm dan torsi 170 pada 4.000 rpm. Torsinya sudah melimpah di saat putaran mesin rendah.

Tampilan belakang yang maskulon – dok.istimewa

Selain itu, Toyota juga memebanmkan fitur keamanan yang lengkap mulai dari airbag,pre-collision system, Road Sign Assist dan Automatic Highbeam, serta Pedestrian Detection dan Adaptive Cruise Control.

Bahkan ada fitur Rear Cross Traffic Alert (RTCA) untuk mendeteksi kendaraan yang memberikan peringatan kepada pengemudi saat memundurkan mobil. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here