Ekonomi Tasikmalaya Terus Tumbuh, Diler Hino Ditingkatkan Jadi 3S

0
Showroom Hino di Tasikmalaya - dok.Istimewa

Jakarta – Melihat perkembangan ekonomi Taksimalaya khususnya perkembangan industrik tekstil dan lainnya, PT Hino Motor Sales Indoesia (HMSI) melalui PT. Maya Graha Indah (MGI) meningkatkan satus diler dari 1S menjadi 3S (Sales, Service, Spare Part). Dengan peningkatan status itu, maka layanan kepada pelanggan juga lebih lengkap, cepat, dan tepat.

“Kami berinvestasi di sini karena melihat wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya terus berkembang dengan pesat. Ini terlihat dari banyaknya pembangunan dan industri yang tumbuh di kota ini, terutama industri tekstil, untuk itu kami memandang Hino harus memberikan pelayanan yang ekstra bagi pelanggan di kawasan ini,” papar Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki, dalam siaran pers, Kamis (3/5/2018).

Diler yang berada di jalan Moh. Hatta 158 itu saat ini memiliki luas area 5.734 m² dan luas bangunan 1.193 m². Kini diler tersebut dapat meberikan layanan perawatan dan perbaikan kendaraan Hino.

Menurut Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo showroom ini juga dapat memberikan layanan perawatan dan perbaikan. Pasalnya, sudah dilengkapi dengan bay service sebanyak 4 line untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan Hino di area Tasik, Ciamis, Garut dan sekitarnya.

Selain itu, lanjutnya, warehouse untuk ketersedian suku cadang asli Hino baik itu Hino Genuine Part (HGP) maupun HMSI Original Part (HOP) juga turut diperluas untuk menjaga ketersediannya. Alhasil, pelanggan tidak perlu menunggu dalam waktu yang lama.

“Kami berusaha terus mempermudah akses dan mendekatkan diri dengan para konsumen setia. Karena kami memiliki komitmen yang kuat untuk menghadirkan produk dan pelayanan terbaik untuk customer setia Hino”, ujarnya.

Sementara soal pasar di Jawa Barat, Santiko menyebut Hino mampu unjuk gigi. Terbukti, Hino berhasil menguasai 12.7% pangsa pasar untuk Hino New Dutro di pasar truk ringan.

Sementara untuk Hino New Generation Ranger mampu menggenggam pangsa pasar sebesar 55% dan menjadi market leader di Jawa Barat. Bahkan di segmen bus, Hino juga berhasil menjadi penguasa pasar dengan merebut 55.3% pangsa pasar.

“Meningkatkan showroom Hino Tasikmalaya, merupakan salah satu strategi untuk memperkuat pasar di Jawa Barat dan terutama area Tasikmalaya. Sehingga memperkuat penetrasi pasar Truk dan Bus dan menjadikannya terus sebagai market leader di Jawa Barat,” tutur Santiko. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here