Deklarasi Dukungan ke Prabowo, Zulkifli Hasan Sebut Itu Hak Politik Buruh

0
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan - dok.Jitunews.com

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menilai dukungan kalangan buruh yang bernaung di Konfederasi Serikat Pekerja Indoneia (KSPI), terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden bukanlah politisiasi buruh.

Sebab buruh sebagai individu maupun KSPI sebagai organisasi juga memiliki hak politik yang sah dan dijamin undang-undang.

“Kok dipolitisir bagaimana? Lha kan buruh atau gerakan buruh itu juga gerakan politik. Mereka punya hak polirik yang enggak bsa dihalangi atau dibatasi oleh siapapun, karena kan hak menyatakan pendapat, berserikat, berkumpul, hak politik dijamin konstitusi kita,” paparnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/5/2018).

Sementara tak bedanya dengan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) tujuan organisasi buruh juga bertujuan untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan. Sehingga, kalau mereka menilai sebuah visi cocok dengan visi mereka juga sah-sah saja.

“Kan UKM itu juga gerakan politik ekonomi kerakyatan. Jadi ya kita hormatilah hak-hak itu,” ucap pria yang juga menjabat Ketua MPR RI ini.

Namun, dia tak mau berkomentar soal dukungan yang dideklarasikan oleh buruh terhadap Prabowo Subianto. “Ooh kalau itu saya enggak tahu kan saya tidak ikut deklarasi. Ya tanyalah ke KSPI,” ucapnya.

Sebelumnya, Selasa (1/5/2018), kemarin, ribuan massa buruh menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden di emilihan presiden 2019 mendatang.

Mereka menyodorkan kontrak politik yang antara lain berisi peningkatan kesejahteraan buruh, menghapus sistem outsourcing, serta membatasi tenaga kerja asing. (Mel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here