Anggota DPR: Negara dan Sri Mulyani Rugi Jika Ladeni Debat Rizal Ramli

0
Sri Mulyani Indrawati - dok.Sindonews.com

Jakarta – Wakil Ketua Komisi XI DPR Achmad Hafisz Tohir menyebut banyak kerugian yang akan dialami Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) maupun negara jika meladeni ajakan debat terbuka mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli soal utang negara.

Pasalnya, akan banyak data-data rahasia yang mau tak mau akan terbongkar.

“Posisi SMI ini dilematis. Kalau dia tidak jujur maka citra pemerintah akan negatif. Tapi sebaliknya, kalau dia jujur membeberkan data rahasia ke publik maka akan berdampak negatif ke keamanan negara,” paparnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Menurut Hafisz dibukanya rahasia negara itu bisa menimbulkan reaksi yang beragam dari kalangan investor luar negeri. Ada yang negatif dan positif. “Bahkan bisa menjadi pemicu kejatuhan pemerintaha Joko Widodo karena citra negara dipertaruhkan dalam debat itu,” ucapnya.

Kalau pun debat tetap digelar, Hafisz menyarankan agar kedua orang itu melakukannya secara tertutup disertai tim masing-masing. Namun, dia juga tak meragukan Riza Ramli.

Pasalnya, doktor ekonomi lulusan Universitas Boston itu kemungkinan besar juga memiiki data valid yang tak bisa diragukan.

Maklum, sebelum menjabat Menko Kemaritiman, pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, 10 Desember 1954 itu pernah menabat Menteri Keuangan dan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri. (Mel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here