Ada Apa ya…Moeldoko Ingin Ketemu Amien Rais

0
Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko - dok.Jitunews

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan mengatakan Kepala Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko, akan bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

Namun, belum diketahui apa yang akan dibicarakan antara pensiunan jenderal bintang empat dengan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut.

“Tentu ini akan melalui tahapan-tahapan pembicaraan, karena ini kan respresentasi dari pihak-pihak tertentu,” tuturnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5).

Taufik menegaskan, baik partainya maupun Amien Rais sangat terbuka untuk melakukan dialog. Terlebih, yang menyangkut kebangsaan, persoalan bangsa dan negara.

“Pak Amien itu orangnya demokratis, welcome. Jadi jangankan Pak Moeldoko, rakyat biasa, siapa pun kalau ingin bertemu boleh saja kalau ingin bertemu,” ujarnya.

Amien Rais selama ini diketahui sangat krtisis terhadap pemerintahan Joko Widodo. Dia sebelumnya mengeritik pembagian sertfikat tanah kepada masyarakat oleh Presiden Joko Widodo sebagai pengibulan.

Pasalnya, kata Amien, saat ini mayoritas lahan dikuasai oleh pihak asing. Namun, pemerintah diam saja dan tidak berupaya untuk membagikan lahan itu kepada masyarakat tetapi hanya menserfikasi lahan yang memang sudah dikuasai oleh rakyat yang luasannya sangat kecil.

Amien juga diketahui mengeritik kebijakan Jokowi soal utang luar negeri dan masuknya tenaga kerja asing level tenaga kerja kasar. Dia menilai pemerintah sangat berpihak kepada pemiik modal asing. (Mel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here