WhatsApp Uji Coba Fitur Baru ‘Change Number’, Ini Manfaat yang Ditawarkan

0
Whatsapp - dok. ANI

California – Aplikasi pesan lintas platform, WhatsApp, Jumat (30/3) lalu telah mulai menguji fitur anyar yang dinamai ‘Change Number’.

Dengan fitur ini seorang pengguna yang berganti nomor di ponsel mereka bisa mengakses data nomr dari teman-teman mereka di grup atau privat termasuk riwayat obrolan dan gambar yang telah ada sebelumnya.

Seperti dilaporkan laman Daze Info, Minggu (1/4), dengan fitur ini maka pengguna WhatsApp tak merasa melakukan migrasi meski telah berganti nomor. Meeka juga tak perlu woro-woro menyebar broadcast untuk memberitahu teman-teman mereka jika telah berganti nomor.

“Yang harus mereka (pengguna) lakukan hanyalah melakukan verifikasi nomor barunya dan memilih penerima yang ingin dia beri tahu tentang perubahan tersebut,” sebut sumber di anak perusahan Facebook itu.

Ketika fitur anyar ini digunakan, maka akan secara otomatis memberikan notifikasi kepada semua kontak bahwa pengguna yang bersangkutan telah melakukan pergantian nomor.

Notifikasi itu bukan hanya kepada kontak Whatsapp yang tersimpan saja, tetapi juga kepada kontak yang baru dan pernah melakukan chat yang dipilih pengguna. Sedangkan WABetaInfo menyebut firur ini baru dalam versi beta untuk perangkat Android.

Jika pengguna yang ingin mencobanya bisa mengunduh Android beta versi 2.18.97. Namun, belum diketahui, kapan fitur ini akan diluncurkan secara massal. (Mtf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here