Wacana Cuti Bersama Lebaran 9 Hari Diputuskan Pekan Depan

0

Jakarta – Wacana untuk menambah cuti bersama sebanyak dua hari sebelum dan setelah lebaran kini terus dibahas oleh pemerintah. Rencana kepurusan apakah penambahan disetujui atau tidak diputuskan pada pekan depan.

“Salah satu pertimbangan penambahan libur ini adalah untuk mengantisipasi terjadi kemacetan pada saat mudik dan balik lebaran,” tutur Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Hery Sudharmanto, di Jakarta, Jumat (13/4).

Dengan penambahan itu maka libur lebaran pada tahun ini lebih panjang yakni menjadi 9 hari. Sedangkan pada tahun lalu hanya 5 hari.

Namun demikian, tambahan hari libur tersebut tidak mengurangi hari kerja produktif karena libur tambahan itu jatuh pada hari Sabtu dan Minggu. “Jadi jatuhnya tetap samasama hari libur,” kata Hery.

Rencananya, rapat untuk memutuskan apakah libur tambhan itu disetujui atau tidak akan dipimpin Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani. Rapat akan digelar pada Senin (16/4) dan hasilnya diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. (Abs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here