Toyota Pastikan Pengiriman New Rush ke Pembeli Masih Lancar

0
Peluncuran New Rush di Indonesia - dok.Turbonesia.com

Jakarta –PT Toyota Astra Motor (TAM) menepis isu pasokan New Rush  ke diler seret sehingga pengiriman pesanan ke konsumen juga tersendat. Maklum, sejak diluncurkan November 2017 lalu pesanan low SUV Toyota itu terus mengalir deras.

Bahkan, sejak resmi dijual mulai Januari hingga Maret, penjualan unit ke diler rata-rata mencapai 3.400 – 3.500 unit.  “Pasokan terus konstan, karena pemesanan juga sangat tinggi. Sampai akhir Maret lalu sudah menyentuh 23.000 – 24.500 unit.  Masa indennya  3-5 bulan, tergantung varian yang  dipesan,” tutur Vice President TAM Henry Tanoto saat ditemui usai peluncuran crossover Toyota C-HR di Jakarta, kemarin.

Henry menduga, jika ada yang merasa indennya lebih lama atau lebih dari 3 bulan, mungkin karena oilihan variannya merupakan varian yang favorit. “Karena itu, saya kira komunikasinya yang penting. Tapi, sejauh ini masih berjalan lancar baik pasokan maupun pengiriman unit ke pelanggan,” kata dia.

Bahkan, lanjut dia,  untuk mengurangi masa inden tersebut, TAM terus fokus mengutamakan pasokan New Rush dengan tidak mengabaikan pasokan model lain yang juga permintaannya juga banyak.

“Dampaknya yang terjadi memang bisa ke pasokan model lain yang berplatform seperti Avanza, yang permintaannya stabil. Di sinilah kita memang harus cermat melihat. Ini untuk memenuhi permintaan pelanggan,” paparnya. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here