Sering Tutup Panggilan, Operator Telepon Darurat 911 Ini Dibui

0
Creshenda Williams - dok.The Independent

Texas – Pengadilan Houston, Texas, Amerika Serikat memvonis 10 hari penjara dan 18 bulan masa percobaan seorang operator telepon panggilan darurat. Pasalnya, perempuan berusia 44 tahun itu memutus panggilan dari warga masyarakat saat dia bertugas.

Seperti dilaporkan BBC, Sabtu (21/4), menolak panggilan darurat merupakan kesalahan berat di Negeri Abang Sam. Jaksa penuntut di Kejaksaan Distrik Harris County menyebut Crenshanda Williams – nama operator itu – beberapa kali terbukti menutup panggilan darurat saat telepon itu berdering.

Data di kantor layanan panggilan darurat menunjukan, panggilan telepon yang dia tutup antara lain laporan tentang perampokan, kendaraan yang ngebut, hingga pembunuhan.

Catatan lain menunjukan, ribuan panggilan yang lebih singkat dari 20 detik diputus oleh Crenshanda begitu telepon itu berbunyi.

Perempuan ini bekerja sebagai operator 911 selama 18 bulan dan diberhentikan dari pekerjaanya tahun 2016. Dia mengaku sedang tak ingin berbicara kepada siapapun saat telepon itu berdering.

“Warga mengandalkan operator 911 agar petugas mengirimkan bantuan pada saat mereka membutuhkan. Ketika seorang pegawai pemerintah mengkhianati kepercayaan masyarakat dan melanggar hukum, kami mengemban tanggung jawab untuk memintanya bertanggung jawab,” tutur Asisten Jaksa Wilayah Lauren Reeder. (Dte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here