Resmi Jadi Peserta Pemilu, Partai Bulan Bintang Tak Mau Ikut Koalisi Jokowi

0
Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra - dok.Istimewa

Jakarta – Ketua Umm DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menegaskan setelah partainya dinyatakan secara sah sebagai peserta Pemilu, tidak akan ikut merapat ke koalisi pengusung Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Pilpres 2019 mendatang. PBB, kata dia, akan menjadi penyeimbang terhadap pemerintah.

“Di tengah-tengah partai-partai yang sudah menyuarakan koor dukungan kepada Jokowi, apalagi sebagai calon tunggal, lebih baik PBB membangun kekuatan oposisi untuk mengkritisi kebijakan pemerintah,” tuturnya di Jakarta, Rabu (7/3).

Mantan Menteri Sekretaris Negara era pemetintahan Susilo Bambang Yudhoyono itu meminta para kader PBB untuk menyiapkan diri sebagai penyeimbang bagi kekuasaan pemerintah.

“PBB tidak silau dengan godaan kekuasaan. Saya minta para kader PBB juga tidak mudah tergoda kekuasaan. Bangunlah kekuatan untuk menadi penyeimbang kekuasaan demi membangun bangsa dan negara yang lebih baik di masa mendatang,” ungkapnya.

Yusril yang pernah menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM itu juga mematok target meraup suara hingga 4% di Pemilu nanti. Dengan demikian, bisa mengembalikan fraksi PBB di DPR.

“Itu yang akan kami perjuangkan dan Insya Allah kami akan mencapai itu,” tegasnya. (Elo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here