Mulai Dijual, Spion Cerdas Buatan Xiaomi Dibanderol Rp 2,2 Jutaan

0

Beijing – Pabrikan asal Cina, Xiaomi, ternyata tak hanya jago membuat ponsel dan meniagakannya ke seluruh dunia.

Namun, pabrikan ini juga piawai membuat produk untuk perlengkapan mobil, yakni versi baru dari spion pintar besutannya dengan banderol 999 yuan atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

Seperti dilaporkan laman Gizmochina, akhir pekan kemarin, Xiaomi telah meluncurkan spion tengah (di dalam bagian depan mobil) yakni Mi Smart Rear View Mirror. Selain memperlihat kondisi jalanan dan lalu-lintas di belakang mobil, spion ini juga dilengkapi sejumlah fitur.

Fitur tambahan itu antara lain, sistem navigasi, panduan suara, serta sistem hiburan. Menariknya, spion untuk menggunakan teknoogi layar sentuh untuk mengoperasikan fitur-fiturnya.

Spion berukuran kompak ini berlayar 6,86 inci dengan resolusi 1.280 x 480 piksel. Layar ini lebih kecil dibanding versi sebelumnya yang berukuran 8,88 inci.

Xiaomi menggunakan kamera Sony IMX291. Kamera ini disebut memiliki mampu menangkap obyek apapun bahkan di saat kondisi cahaya rendah sekalipun.

Lensa memiliki bukaan besar f/1.8 dan lebar sudut sampai 150 derajat. Terlepas dari pilihan untuk mengintegrasikan kamera mundur, perangkat ini juga dapat melakukan perekaman di depan dan belakang secara bersamaan.

Mi Smart Rear View Mirror generasi kedua memiliki speaker Small Love AI yang terintegrasi di dalamnya. Spekaer ini memiliki fungsi perintah suara.

Sehingga pengguna mobil bisa meminta untuk memainkan lagu. Selain itu, kaca spion cerdas juga dapat terhubung ke aplikasi Mi Home. Walhasil pengguna dapat mengontrol perangkat mereka yang terhubung di rumah.

Rencananya, Xiaomi mulai menjual di negeri Cina mulai Selasa (3/4) besok. (Dte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here