LSF Indonesia Pastikan Film Avengers:Infinity War Lolos Sensor, Tayang Utuh

0
Film Avengers Infinity Wars - dok.Istimewa

Jakarta – Film superhero garapan Marvel Studios, Avengers: Infinity War, bakal ditayangkan secara utuh alias tidak ada pemotongan durasi oleh Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia seperti rumor yang beredar selama ini. Film ini dipastikan mulai tayang 27 April mendatang.

Kepastian lolosnya film ini di LSF disampaikan LSF Indonesia melalui akun @lembaga-sensor, pada 13 April kemarin.

“Selamat malam, terima kasih atas pertanyaannya. Dilihat dari nomor STLS yang keluar bisa dipastikan film Avanger: Infinity War lulus sensor untuk klasifikasi usia 13+ tanpa ada pemotongan adegan. Yuk, mulai biasakan menonton sesuai klasifikasi usia. @rainirahmi @hazzragnarok,” bunyi pernyataan di akun tersebut.

Sebelumnya, lewat akun Twitter Bicara Box Office, per tanggal 8 Maret 2018, AMC mencantumkan durasi film itu adalah 156 menit. Sedangkan situs LSF Indonesia mencantumkannya 149 menit.

Kabarnya, ada banyak adegan kekerasan yang dinilai tak layak untuk ditonton oleh masyarakat karena film ini berkategori untuk penonton 13 tahun ke atas. Selain itu juga disebut-sebut banyak adegan vulgar.

Tak pelak kabar itu membuat kaget salah satu sutradara film ini yakn Joe Russo. Seperti dikabarkan laman CNS Lifestyle, dia mempertanyakan hal itu.

“Saya tidak bisa membayankan adegan apa saja yang akan diptong selama tujuh menit itu. Ini pertamakalinya kami dengar dan membuat kami kaget. Sebagai seorang artis, tentu kalian juga tak ingin siapapun memotong adegan di film itu. Ini PG-13, kontennya tidak radikal. Jadi saya kaget sekali,” ungkapnya.

Film garapan Anthony dan Joe Russo ini berkisah tentang Avangers dan Guardian of the Galaxy untuk berjuang menghentikan Thanos yang tengah mengumpulkan Infinity Stones. Mereka berusaha untuk mencegah kehancuran dunia.

Rencananya mulai ditayangkan 27 April 2018 di bioskop. Namun Internet Movie Database (IMDb) akan mulai tayang 25 April. (Ula)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here