Ladeni Yamaha Lexi dan Aerox Baru, Honda Sodorkan Honda All New Vario

0
Peluncuran Honda All New Vario 150 dan 125 cc di Jakarta, 16 April 2018 - dok.bisnis.com

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM), hari ini, Senin (16/4) resmi meluncurkan versi terbaru dari skutik Honda Vario dalam dua varian yakni All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125.

Peluncuran ini dipersepsi sebagai jawaban atas tantangan Yamaha yang beberapa waktu lalu meluncurkan Yamaha Lexi dan Aerox versi anyar.

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma menyebut, pihaknya telah memberikan ubahan untuk dua varian tersebut. Sehingga, masing-masing dibanderol Rp 22,5 juta dan Rp 19,1 – 19,5 juta on the road Jakarta dan sekitarnya.

“Ubahan tersebut diharapkan sesuai dengan ekspektasi masyarakat yang telah memberi masukan kepada kami,” ungkapnya di Jakarta, Senin (16/4).

Kedua varian iitu telah menggunakan full digital panel meter dan smart key system. Selain itu desain setang dan panel belakang juga mendapatkan ubahan sehingga mencuatkan kesan lebih sporty.

Soal ubahan ini, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya menyebut memang masukan dari masyarakat konsumen. Kini, kata dia, banyak masyarakat ynag ingin mendapatkan pengalaman berkendara yang berbeda, yakni naik motor skutik berbodi besar tetapi tetap lincah dan nyaman di jalanan.

“Karena itulah tampilan setang dubah untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan handling. Begitu pun dengan tampilan bagian belakang yang menguatkan kesan sporty,” ujarnya di tempat yang sama.

AHM mematok target penjualan 1 juta unit saban tahun. Bahkan jika respon konsumen bagus, jumlah produksi bakal ditingkatkan.

Untuk varian bermesin 150 cc bulan ini sudah tersedia di semua diler Honda. Sedangkan yang bermesin 125 cc baru tersedia bulan depan.

“Potensi pasar bagus, ekonomi stabil dan daya beli masyarakat juga menguat. Terlebih, skutik masih menjadi model yang paling diminati masyarakat karena kemudahan, kenyamanan, sekaligus bergaya,” papar Thomas. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here