Kembangkan Industri Film, Putera Mahkota Arab Saudi Temui Pentolan Hollywood

0
Putera Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman - dok.The Independent

Los Angeles – Putera Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman, terus melakukan upaya pengembangan sektor industri negaranya setelah industri minyak melalui Vision 2030, dimana salah satu industri yang bakal dikembangkan adalah film dan pariwisata.

Untuk mewujudkan industri film yang maju, pangeran berusia 32 tahun itu dalam lawatan tiga pekan ke Amerika SEerikat, bertemu dengan sejumlah tokoh perfilman di Hollywood.

Seperti dilaporkan The Independent dan The Wrap, Senin (2/4), Pangeran Salman dijadwalkan akan makan malam bersama bos Disney Bob Iger, bos Warner Bros Kevin Tsujihara. Selain itu Presiden Direktur 21st Century Fox Peter Rise, dan tokoh-tokoh industri film lainnya.

“Mohammad bin Salman akan bertemu dengan semua bos studio film besar yang ada di Amerika Serikat,” tutur salah satu sumber di industri film Hollywood kepada The Wrap.

Arab Saudi kini terus membuka diri dengan melalui reformasi. Beberapa waktu lalu, pemerintah negeri itu telah kembali membuka gedung bioskop.

Mereka juga mengizinkan para wanita untuk pergi dan menonton film ke gedung bioskop. Pelonggaran aturan untuk wanita itu menyusul dibolehkannya mereka menyetir mobil dan pergi ke stadion.

Dengan bertemu para bos-bos industri film di Hollywood, Mohammad bin Salman disebut berharap industri film di negeinya juga berkembang.

Selain memacu kreatifitas para seniman lokal, hadirnya industri film juga diharapkan memacu pertumbuhan ekonomi. Maklum, sinar industri minyak negeri itu kini mulai redup. (Sta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here