Janji Dukung Pernikahan Sejenis, Pria Ini Jadi Presiden Termuda di Benua Amerika

0
Carlos Alvarado Quesada - dok.The Tribune

San Jose – Mantan jurnalis yang juga bekas menteri tenaga kerja Kosta Rika, Carlos Alvarado Quesada menang telah dalam pemilihan presiden negeri itu, yang digelar, Minggu (1/4) lalu.

Kemenangan besar pria 38 tahun itu disebut-sebut karena janjinya yang akan mendukung pernikahan sejenis.

Seperti dilaporkan Reuters dan BBC, kemarin, setelah penghitungan suara, Carlos tercatat meenangi 60% dari total suara pemilih. Dia berhasil mengungguli pesaingnya, Fabricio Alvarado, dengan selisih suara hingga 20%.

“Saat ini, dunia melihat kita. Karena kita telah berhasil mengirim pesan demokasi yang indah,” cuit Caros di akun twitter-nya usai dinyatakan sebagai pemenang pemilihan oleh komisi pemilihan umum.

Dengan mengusung slogan ‘Elijo el Futuro’ yang berarti ‘saya memilih masa depan’ Carlos berhasil membetot perhatian publik negara yang berada di benua Amerika itu. Sejumlah pengamat menilai Carlos melihat arus besar yang tengah melanda Kosta Rika.

Maklum, sejak Januari lalu, banyak anggota masyarakat negara itu yang menyuarakan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis.

Kini, Carlos telah tercatat dalam sejarah sebagai presiden termuda di benua Amerika. Dia akan dilantik 8 Mei mendatang.

Adapun rival-nya, Fabricio menyatakan bisa menerima kekalahannya. Seperti dikutip Associated Press dia mengatakan tak perlu sedih, sebab Kosta Rika telah mencetak sejarah baru melalui kemenangan Carlos tersebut. (Ula)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here