HMD Dikabarkan Bakal Hadirkan Versi Baru Nokia 2010 di Tahun Depan

0
Nokia 2010 - dok.Mustaraamattu

Espoo – Perusahaan afiliasi Nokia, HMD Global, dikabarkan berencana memproduksi kembali ponsel lawas Nokia 2010. Disebutkan pula, pabrikan bakal meluncurkannya pada tahun 2019 mendatang sebagai penanda ualang tahun ke-25 ponsel tersebut.

Selain desain tampilan yang mendapatkan sentuhan perubahan, beberapa hal juga ditingkatkan kualitas dan tampilannya. Disebutkan tampilan bakal lebih tipis dan tanpa antena.

Seperti dilaporkan laman Android Authority, Selasa (3/4), pembaruan itu akan menyentuh aspek konektivitas 4G LTE serta menggunakan layar berwarna. Sumber di HMD menyebut peluncuran itu akan berbarengan dengan peluncuran Nokia pisang yang sudah diperkenalkan pada tahun ini.

Nokia memang terus melakukan perubahan terhadap ponsel-ponsel lawasnya. Maklum, sebagai salah satu pelopor industri ponsel, produk-produk Nokia memang memiliki tempat tersendiri di hati konsumen.

Upaya seperti itu telah dilakukan pabrikan asal Espoo, Filandia, itu sejak dua tahun lalu. Nokia juga telah memperkenalkan perombakan perangkat lama sebagai bagian dari jajaran revitalisasi produk klasik yang diluncurkan setiap tahun.

Pemabruan pertama dilakukan terhadap ponsel ikonik yakni Nokia 3310. Setelah itu, di tahun 2018 ini, pabrikan menghidupkan kembali ponsel pisang Nokia 8110, .

Sumber di Nokia mengatakan, ponsel Nokia versi pembaruan tersebut mengadipsi sistem operasi yang sama dengan Nokia 3310 dan Nokia 8110. Selain itu sejumlah aplikasi seperti Facebook dan WhatsApp juga tersedia. (Dte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here