Gerindra Gelar Rakernas, Tegaskan Prabowo Tak Galau Maju ke Pilpres 2019

0
Prabowo Subianto - dok. jurnalpolitik.id

Bogor – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan dirinya siap maju berkompetisi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang dengan catatan jika didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasalnya, sesuai dengan persyaratan presidential threshold di Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017, calon harus didukung oleh 20% suara nasional di DPR hasil pemilihan umum.

“Pernyataan Pak Prabowo itu disampaikan saat beliau menyampaikan pidato. Dan salah satunya adalah, beliau siap maju dicalonkan oleh Gerindra, PKS, dan PAN,” ungkap politisi Partai Gerindra Nizar Zahro di Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat Rabu (11/4).

Nizar juga mengatakan, Prabowo juga mengaskan bahwa dalam koalisi ini Gerindra mengangggap PKS dan PAN bukan sekadar sekutu. Namun, Mereka merupakan mitra yang kedudukan maupun hak-haknya setara.

Pada kesempatan itu, lanjut anggota Komisi V DPR RI ini, mantan Komandan Jenderal Kopassus itu juga sempat menanggapi tudingan sebagian kalangan bahwa Prabowo menebar pesimisme dengan menyebut ada analisa Indonesia akan bubar di tahun 2030.

Menurutnya, putera Begawan ekonomi almarhum Sumitro Djojohadikusumo itu justeru memberi peringatan bahwa Indonesia harus dirawat sebaik-baiknya dan waspada terhadap berbagai ancaman dan tantangan yang bisa memecahbelah bangsa.

“Karena orang asing saja membuat ramalan seperti itu. Makanya, beliau tadi menegaskan bahwa beliau tidak pesimis, justeru mengajak seluruh komponen bangsa untuk mencegah hal itu terjadi. Beliau akan berada di garis depan untuk mencegah Indonesia terpecah,” paparnya.

Begitu pun dengan pernyataan berbagai kalangan yang menyebut Prabowo tengah galau dan terkesan tidak percaya diri untuk maju sebagai calon presiden menghadapi petahana Joko Widodo. “Beliau tegaskan, beliau tidak pesimis. Tidak galau. Beliau ingin mengajak partai lain yakutu PKS dan PAN untuk maju bersama,” imbuh Nizar.

Rakornas ini selain dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal  PKS Mustafa Kamal, juga dihadiri Ketua Umum PAN Zilkifli Hasan dan Skjennya Edy Soeparno. Bahkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais juga nampak berada di antara undangan. (Mel/Kontributor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here