Fitur Baru Instagram: Pengguna Bisa Unduh Semua Konten yang Pernah Diunggah

0
Ilustrasi Instagram - dok.Quora

California – Aplikasi berbagi foto dan video, Instagram, tengah menyiapkan fitur anyar yang memungkinkan pengguna mengunduh data di platform itu. Dengan fitur ini pengguna bisa mengunduh seluruh salinan dari semua konten yang pernah mereka unggah.

“Kami sedang membangun alat protabilitas data baru. Pengguna akan bisa mengunduh unggahan yang sudah dibagikan,” papar Juru Bicara Instagram seperti dilansir laman Tech Crunch, Jumat (13/4).

Namun, rincian fitur ini belum diselesaikan oleh Instagram. Namun, yang pasti, tool tersebut diklaim bakal bisa membuat pengguna meninggalkan Instagram dan beralih ke jaringan sosial gambar lainnya.

Jika peralatan itu diluncurkan sebelum 25 Mei, diyakini bakal membantu Instagram untuk memenuhi aturan General Data Protection Regulation (GDPR) di Eropa.

GDPR adalah peraturan tentang data privasi yang diterapkan bagi seluruh perusahaan di dunia yang mengolah atau memroses personal data penduduk.

Sementara itu CEO Facebook – perusahaan pengembang Instagram- Mark Zuckerberg, seperti dilaporkan laman Gizmodo mengatakan, Instagram setidaknya akan membiarkan pengguna untuk dapat mengunduh foto dan pesan mereka.

Sebab, cara itu merupakan kunci bagi mereka untuk mengontrol data pengguna sendiri. (Dte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here