Bos Amazon Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Tergeser ke Posisi Kedua

0

New York – Majalah bisnis terbitan New York, Amerika Serikat, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia, kali ini untuk tahun 2018. Dalam daftar anyar ini pendiri yang juga Chief Executive Officer Amazon, Jeff Bezos berada di urutan pertama.

Seperti dilaporkan laman Forbes dan USA Today, Rabu (7/3), Bezos diketahui memiliki kekayaan senilai US$ 112 miliar atau bertambah US$ 39,2 miliar dibanding hartanya tahun 2017 lalu. Tambahan kekayaan yang diraih Bezos ini merupakan peningkatan kekayaan teresar yang pernah diraihnya.

Sementara itu, bos yang juga pendiri raksasa perangkat lunak komputer Microsoft, Bill Gates, kini berada di urutan kedua. Dia tercatat memiliki kekayaan senilai US$ 90 miliar.

Bos Oracle of Omaha, Warren Buffet berada di urutan ketiga orang paling tajir sedunia di tahun 2018 ini. Dia diketahui masih memiliki kekayaan senilai US$ 84 miliar.

Sedangkan Presiden Donald Trump yang selama ini dikenal sebagai raja properti dunia, posisinya melorot dari peringkat 544 pada tahun 2017 menjadi 766 di tahun ini. Dia tercatat hanya memiliki kekayaan senilai US$ 3,1 miliar.

Hal itu terjadi setelah nilai Midtown Manhattan dan sejumlah klub golf miliknya merosot. Sepanjang tahun lalu, nilai properti miliknya dikethaui merosot hingga US$ 400 juta. (Ula)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here