Bidik Anak Orang Kaya, Toyota All New C-HR Dibanderol Mulai Rp 488,5 Juta

0
Toyota All New C-HR - dok.Istimewa

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM), Senin (10/4) meluncurkan crossover Toyota All New C-HR dengan dua varian berdasar warna yakni single tone dengan banderol Rp 488,5 juta dan dual tone Rp 490 juta.

Mobil persilangan antara coupe dengan SUV ini ditujukan bagi kalangan muda mapan baik pengusaha maupun anak-anak orang kaya di Indonesia.

“Kehadiran mobil ini didahului riset kami sejak tiga hingga dua tahun yang lalu. Kami mencoba melihat tentang customer behavior di Tanah Air, ternyata hasil menunjukan ada sekelompok konsumen yang menginginkan sebuah emotional product dengan kenyamanan lebih, memberi pengalaman berkendaraan yang unik, dan tampilan berbeda. Jadi kami bawalah produk ini,” papar Vice President Director TAM, Henri Tanoto, saat ditemui di sela acara peluncuran di Jakarta, Selasa (10/4).

Pernyataan senada diungkapkan Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat. Menurutnya, meski kapasitas mesin memiliki kubikasi yang sama dengan crossover mereka lain yakni 1,8 liter dengan fungsi produk yang sama yakni sebuah crossover, namun Toyota C-HR tak bisa dibandingkan dengan crossover merek lain.

“Karena teknologinya sangat jauh berbeda sangat kental sebagai sebuah emotional product. Sehingga, harganya juga jangan dibandingkan, karena tidak apple to apple. Karena kita membidik, segmen baru yakni segmen emotional yang mengutamakan kenyamanan pribadi, mereka adalah pengusaha muda yang mapan atau anak-anak orang kaya,” terangnya.

Mobil yang dibangun dengan dasar platform Toyota New Global Architecture (TNGA) ini suspensi belakangnya menggunakan sistem double wishbone dan bagian depan MacPerson Strut.

Sehingga, lanjut Rouli, pengendaraan mobil lebih stabil dan nyaman. Terlebih, jarak sumbu rodanya mencapai 2.640 milimeter (mm).

Selain itu, sederet fitur kenyamanan juga dijejalkan di mobil berdimensi panjang 4.360 mm, tinggi 1.565 mm, dan lebar 1.795 mm itu. Pada cluster center terdapat Head Unit AVX 7 inci (yang kompatibel dengan DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan Multi Tasking Window).

Selain itu ada dual zone Auto AC yang tampil dengan digital display. Bahkan cruise control, G-Force Indicator, dan Driving Mode (Eco & Sport) yang dapat diatur pada TFT MID ukuran 4,2 inci.

“Fitur keselamatan juga tidak kalah lengkap. Sehingga, kalau dibandingka dengan crossover lain tentu tidak bisa, karena enggak apple to apple,” ucap Rouli.

Sejumlah fitur keselamatan itu antara lain, 7 SRS Airbags, ABS, Electronic Brake-force Distribution, Braking Assist, Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Traction Control, Auto Brake Hold, hingga Impact Absorbing Structure. Selain itu ada Blind Sport Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Afapun mesin yang diusungnya, 1,8 liter 2ZR-FBE berteknologi dual VVT-i. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 141 PS pada 6.400 rpm dan torsi 17,4 kgm pada 4.000 rpm. Penylauran tenaga menggunakan transmisi CVT 7 speed dengan sequential shiftmatic.(Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here