Bertema Identitas Budaya, Indonesia Fashion Week Raup Rp 80 Miliar

0
Indonesia Fashion Week - dok. Pedoman Wisata

Jakarta – Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 yang digelar 28 April – 1 April kemarin berhasil menyedot 12.632 orang pengunjung. Gelaran bertema ‘Cultural Identity’ ini juga berhasil membukukan transaksi senilai Rp 80 miliar.

“Pameran seperti ini terbukti bagus. Dan tentu Kemeterian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah sangat mendukungnya,” tutur Sekretaris Kemenkop UKM, Agus Muharram dalam siaran pers, Senin (2/4).

Hajatan ini tak hanya menampilkan peragaan busana karya 200 perancang mode Indonesia dan mancanegara saja. Namun, juga menyuguhkan berbagai kain karya para perajin di Tanah Air seperti kain tenun dan batik.

“Pada kain-kain tersebut terdapat identitas budaya Nusantara. Karena kain-kain ini bercorak Danau Toba dari Tanah Batak, Borobudur dari Jawa Tengah, dan Labuan Bajo dari Nusa Tenggara Timur,” papar Agus.

Sementara itu, Presiden APPMI Poppy Dharsono menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah menyukseskan IFW 2018. Dia berharap gelaran tahunan ini akan semakin semarak dan sukses di tahun-tahun mendatang.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menyebut dalam gelaran ini juga diikuti 480 peserta pameran merek fesyen dan tekstil. Selain itu juga digelar workshop, kuliner, dan makanan oleh-oleh dari berbagai daerah di Nusantara yang mencerminkan kekayaan budaya Indonesia.

“Kita bangga dengan yang dipertunjukan hari ini. Semogra kita terus bisa berkreasi. Sehingga bisa dinikmati orang Indonesia dan masyarakat internasional. Semoga sukses dan terus berkarya untuk ibu Poppy Dharsono,” ucapnya. (Sta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here