Baterai Ponsel Meledak, Nyawa Gadis Remaja Ini Melayang

0
Ponsel milik Uma Oram yang baterainya meledak dan menewaskan dirinya - dok.Dailyfamily.ng

Odisha – Seorang remaja puteri di Jharsuguda, Odisha, India meregang nyawa setelah baterai telepon seluler yang tengah ia gunakan meledak. Dia memakai telepon saat dalam kondisi diisi dayanya alias dicas.

Seperti dilaporkan laman Metro UK dan Viral4real, Jumat (13/4), peristiwa itu terjadi saat gadis bernama Uma Oram yang tinggal Kheriakani, Jharsuguda di Odisha, itu tengah mengecas baterai ponselnya. Sebab, Kamis (12/4) siang itu, daya baterai ponselnya suah tiris.

Namun, tak berapa lama setelah hape itu dicas, tiba-tiba berdering. Salah satu kerabat gadis itu rupanya tengah menghubungi untuk berbicara. Uma pun berusaha menjawab panggilan itu dengan langsung menggunakan ponsel yang tengah dicas.

“Tetapi, tiba-tiba baterainya meledak. Sebelum kami tahu apa yang sebenarnya terjadi, Uma jatuh pingsan. Dia dinyatakan meninggal sesaat setelah tiba di rumah sakit,” tutur kakak korban, Durga Prasad Oram.

Gadis malang itu mengalami luka di tangan, kaki, dan di bagian dadanya akibat ledakan. Dia memang langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, hanya beberapa menit tiba dia dinyatakan meninggal.

Keluarganya berniat meminta kompensasi dari produsen telepon. Sebab, mereka yakin ponsel itu rusak dan menyebabkan ledakan mematikan.

Tapi, HMD Global, perusahaan yang kini membuat model-model Nokia baru, membantah hape itu dibuat oleh pihaknya.

“Meski kami belum dapat memverifikasi secara independen fakta-fakta dari laporan ini, tetapi kami dapat mengonfirmasi bahwa ponsel itu bukan dibuat oleh HMD Global,” bunyi pernyataan perusahaan. (Dte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here