Ada Teriakan Ganti Presiden di Kampung Akuarium, Ini Tanggapan Anies Baswedan

0
Anies Baswedan menghadiri peringatan dua tahun penggusuran Kampung Akuarium - dok.CendanaNews

Jakarta – Saat berpidato di acara dua tahun peringatan penggusuran Kampung Akuarium, Jakarta, Sabtu (14/4), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diteriaki beberapa warga ‘Maju Presiden 2019’.

Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu ogah menanggapinya.

“Tanggapan saya, kami harus membereskan Kampung Akuarium saja. Tugas-tugas masih banyak,” ungkapnya di Jakarta, Sabtu (14/4).

Dia mengatakan tengah berusaha serius untuk mengembalikan keadaan Kampung Akuarium dengan penataan lingkungan dan pembinaan kepada warganya.

“Fokus kepada tugas-tugas sajalah. Bukan yang lain. Semua aparat Pemprov harus paham, di Jakarta kuncinya adalah keadilan sosial. Kalau tidak mau berpegang ada kata kunci itu, jangan menjadi bagian dari Gubernur sekarang,” paparnya.

Di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, itu Anies memantau perkembangan pembangunan shelter warga. Ada lima shelter yang dikunjunginya, dia melihat perkampungan warga itu selama 15 menit.

“Secara umum warga bersyukur karena dari puing-puing menjadi tempat tinggal. Tetai PR (pekerjaan rumah) kami masih banyak. Lingkungannya, rumahnya, semua menjadi PR kami. Begitu juga, jangan ada anak yang tidak sekolah,” ungkapnya. (Mel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here