Kemenpar Jualan Pesona Wisata Diving Indonesia di Singapura

0
Ilustrasi menyelam - dok.Sportdiver.com

Jakarta – Kementerian Pariwisata kembali berjualan wisata menyelam dengan spot-spot penyelaman eksotis yang ada di Indonesia. Kementerain kembali berpartisipasi di ajang Asia Dive Expo (ADEX) 2018 di Singapura yang berlangsung 6-8 April.

Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana dalam siaran ers, Sabtu (7/4) mengatakan, pameran tahunan yang dilaksanakan oleh Underwater3some Group (uw3some.com) itu merupakan event yang berkaulitas dan strategis.

“Sehingga sangat strategis juga untuk menebarkan keunggulan dan keistimewaan Wonderful Indonesia yang kita miliki,” paparnya.

Acara ini berupa consumer show. Sehingga, memungkinkan pelaku industri di Indonesia memperluas jaraingan pasarnya ke berbagai belahan duia.

Maklum, para pengunjung pameran ini bukan hanya para pecinta selam dari berbagai pelosok bumi, tetapi juga para buyers yang terdiri dari perusahaan penyelenggara wisata dan agen perjalanan.

Industri wisata Indonesia menawarkan berbagai paket wisata. Khususnya, wisata diving yang spot-spotnya juga dikenal memiliki keunikan kahas oleh dunia.

Bahkan delegasi Indonesia mengusung booth Phinisi milik Wonderful Indonesia untuk dihadirkan kembali. Namun, tak hanya potensi bahari yang disuguhkan di pameran itu, tetapi juga aroma nusantara melalui kuliner baik makanan dan minuman seperti keharuman kopi tanah air.

Bahkan, spa corner juga disediakan untuk menyampaikan pesan bahwa kenyamanan berwisata di Indonesia menjadi sebuah jaminan.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Aref Yahya optimis keikutsertaan Indonesia di pameran ini bakal menghasilkan imbal balik yang maksimal. Pasalnya, lanjut dia, soal wisata bahari Indonesia adalah juaranya.

“Garis pantai Indonesia itu terpanjang ke dua setelah Kanada. Belum lagi dua pertiga terumbu karang terbaik dunia ada di sini. Kalau mau divingdan snorkling lebih baik ke Indonesia,” paparnya. (Dte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here