Versi Terbaru Hatchback Toyota Corolla Lahir, Ini Tampilan dan Keunggulannya

0
Toyota Auris atau Toyota Corolla hatchback versi terbaru di Geneva Motor Show 2018 - dok.autoblog

Jenewa – Toyota Motor Company memperkenalkan generasi ketiga atau generasi terbaru dari Toyota Auris (atau di pasar global dikenal sebagai Toyota Corolla) versi hatchback di Geneva Motor Show 2018. Ada dua pilihan yang ditawarkan yakni versi ekonomis berteknologi hybrid dan versi berperforma dahsyat.

Toyota Auris atau Toyota Corolla hatchback – dok.autoblog

Seperti dilaporkan laman Motor Authority, Selasa (7.3), varian bermesin konvensional dibekali mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged. Sedangkan yang berteknologi hybrid disuguhkan daam dua varian.

Pertama mesin 1.8 liter dan didapu dengan sebuah motor listrik yang menghasilkan tenaga 122 hp . Toyota menyebutnya varian ini beroperasi dengan lembut dan nyaman serta biaya operasional yang tendah alias irit.

Varian kedua di versi hybrid dibekali mesin bensin 2.0 liter dan sebuah motor listrik. Paduan itu menghasilkan tenaga hingga 180 hp.

Toyota Auris atau Toyota Corolla hatchback tampak samping – dok.autoblog

Sedangkan versi bermesin konvensional mengusung bensin bensin 1.2 liter dengan peragkat turbocharged. Semua versi dibangun dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Sedere fitur anyar disebut disematkan di Corolla hatchback itu. Salah satunya paddle shifter.

Gaya deainnya berbeda signifikan dengan Corolla generasi lawas. Lampu depan yang lebih tajam dan kisi-kisi “catamaran” yang jauh lebih rendah adalah pembeda yang paling kentara.

Toyota Auris atau Toyota Corolla hatchback versi terbaru di Geneva Motor Show 2018 (tampak belakang)- dok.autoblog

Sedangkan pusat gravitasi yang lebih rendah disebut memberikan kesan tampilan lebih lebar. Namun, ruang interior terkesan lapang.

Bagian belakang mterlihat lebih bulat. Gaya desain belakang ini terlihat serasi dengan bagian depan yang diimbuhi front skirt serta bagian fender yang terlihat lebih maskulin.(Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here