Toshiba Kenalkan 3 Varian Terbaru Notebook X-Series, Ini Keunggualannya

0
Ilustrasi produk Notebook X-Series - dok.Istimewa

Jakarta – Toshiba Singapore Pte Ltd meluncurkan tiga varian terbaru dari notebook X-Series, yakni Tecra X40-E, Portege X30-E, dan Portege X20W-E. Varian-varian tersebut dibekali prosesor Intel Core generasi ke-8 yang disebut selain mumpuni dalam performa juga memiliki ketahanan profesional dalam mendukung penggunaan secara mobile.

“Peluncuran versi terbarau perangkat notebook ini merupakan bukti dari ambisi kami untuk memberikan laptop yang paling cepat dan kuat bagi kalangan profesional dengan mobilitas yang tinggi,” tutur Managing Director Toshiba Singapore Wu Tengguo, dalam siaran pers, Jumat (23/3).

Menurutnya, jajaran X-series atau disebut juga sebagai Generasi E tersebut dirancang untuk melindungi data bisnis dengan fitur keamanan tingkat lanjut.

Fitur-fitur tersebut, kata Tengguo, termasuk sebuah touchpad dengan pembaca sidik jari bernama SecurePad™. Semuanya tersedia di seluruh perangkat Portégé dan TECRA

Artinya, jelas dia, ketiga notebook tersebut memiliki keamanan data yang tinggi untuk penggunanya karena penggunaan sistem pengaman sidik jari tersebut.

Terlebih, juga ada kamera IR Opsional untuk mengenali wajah penggunanya dan enkripsi yang kuat agar data pengguna tidak mudah diretas oleh orang ketiga.

“Kamera tersebut melakukan autentifikasi wajah melalui Windows Hello maupun IntelAuthenticate. Dengan BIOS dan enskripsi TPM 2.0 milik Toshiba maka risiko gangguan dari pihak ketiga atau terkena serangan, dapat berkurang secara signifikan,” jelasnya.

Ketiga varian X-Series itu sudah bisa dipesan oleh masyarakat Indonesia mulai kuartal kedua tahun 2018 ini. (Ula)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here