Temui Jokowi, AHY: Beliau adalah Kandidat Terkuat di Kontestasi Pilpres 2019

0
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono - dok.demokrat.or.id

Jakarta – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (6/3). Namun dia membantah pertemuan kedua menyinggung soal pemilihan presiden 2019.

Putera sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mengaku kehadirannya ke istana untuk menyampaikan undangan Rapat Pimpinan Nasional (Rampinas) Partai Demokat yang akan berangsung di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (10/3) mendatang.

“Rencananya beliau akan hadir,” ujarnya di Istana Presiden, Selasa (6/3).

Soal topik lain yang dibicarakan dengan Presiden Jokowi, AHY mengaku hanya pembicaraan ringan dan santai. “Tadi rileks saja. Ya tentunya segala hal dengan harapan yang baik untuk negeri ini, karena kita tahu tahun ini tahun poltik,” tuturnya.

Namun dia membantah ada pembicaraan soal kriteria calon wakil presiden yang diinginkan oleh Jokowi untuk mendampinginnya di kontestasi pemilihan presiden 2019 nanti. AHY juga menyebut tak ingin mengarahkan pembicaraan ke hal itu.

Sebab, lanjut dia, soal kriteria calon dan siapa yang diinginkan oleh mantan Wali Kota Solo itu untuk mendampinginya nanti juga terserah kepadanya.

“Enggak ada pembicaraan spesifik ke arah sana. Intinya semua itu (soal Cawapres) kembali kepada beliau, Presiden Jokowi. Dan kita cukup tahu, bahwa beliau merupakan kandidat terkuat dalam kontestasi pilpres 2019,” imbuhnya. (Kontributor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here