Sutradara Film ‘Iron Man’ Bakal Sutradarai Serial Televisi ‘Star Wars’

0

Los Angeles – Sutradara film ‘Iron Man’ dan ‘Jungle Book’ Jon Favreau akan menulis nasakh sekaligus sutradara ‘Star Wars’ versi serial televisi. Serial ini recananya ditayangkan melalui layanan streaming Walt Disney Co.

Seperti dilapokan Reuters, Sabtu (10/3), pengumuman tersebut diungkapkan Disney pada Kamis (8/3) lalu. Dikatakan Favreu bukan pertama kalinya dalam produksi Star Wars.

Dia bahkan tercatat pernah menjadi pengisi suara untuk karakter dalam serial animasi Star Wars: The Clone Wars. Dia juga pernah berpartisipasi dalam dalam film Solo: A Star Wars Story yang rencananya akan tayang pada Mei mendatang.

Sementara itu, dia juga tengah terlibat dalam produksi film remake The Lion King bersama Disney. “Kalau Anda mengatakan bahwa saya akan menjadi sutradara serial Star Wars ini kepada saya saat berusia 11 tahun, tentu saya tidak akan percaya. Saya tidak sabar untuk menjalani petualangan ini,” ungkap Favreau.

Disney tengah mengembangkan jalan cerita Star Wars menjadi serial televisi yang cocok bagi penonton dari kalangan keluarga. Rencananya streaming tersebut bisa dinikmati secara langsung mulai tahun depan.

Strategi ini sekaligus sebagai cara Disney untuk menggaet pasar penonton dari saluran online yang mulai meninggalkan saluran televisi konvensional. Namun Disney belum menentukan tanggal perilisannya. (Dte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here