Menurut Survei: Kualitas Hidup Lebih Penting Dibanding Harga Rumah

0
Foto:Homify.co.id

Banyak orang beranggapan harga merupakan pertimbangan utama dalam memilih tempat tinggal? Walaupun penting, ternyata harga bukanlah yang utama.

Survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018 menunjukkan bahwa masyarakat lebih mengutamakan kualitas hidup, sebelum mempertimbangkan harga dalam membeli rumah.

Survei ini ditujukan untuk mengetahui respon pasar dari sisi permintaan sekaligus untuk menciptakan transparansi informasi untuk konsumen.

Survei  yang diselenggarakan Rumah.com bersama Iembaga riset Intuit asal Singapura ini menunjukkan bahwa lokasi masih menjadi pertimbangan mayoritas responden saat diminta menyebutkan sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan dalam membeli rumah.

Sebanyak 92% responden mencantumkan ‘Lokasi’ sebagai salah satu faktornya

Sementara ada 75% mencantumkan faktor ‘Keamanan’

72% mencantumkan ‘Mudah Dijangkau Transportasi Umum’

60% responden menempatkan ‘Harga Properti’ di urutan kelima

bahkan masih berada di bawah ‘Infrastruktur dan Fasilitas Umum’, yang berada di urutan keempat dengan 65% responden.

Urutan lima besar faktor penentu keputusan mengambil properti ini tidak berubah dibandingkan semester sebelumnya.

Namun, yang menarik, faktor ‘Ukuran Rumah’ yang pada semester lalu berada di urutan keenam kini bergeser ke urutan ke delapan dengan 55% responden. Sebaliknya, ‘Jarak Menuju Transportasi Massal’ naik dari urutan ketujuh menjadi urutan keenam dengan 59% responSurvei: Kualitas Hidup Lebih Penting Dibanding Harga Rumah.  (kvn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here