Kaget Melihat Tagihan Listrik Membengkak, Pria Ini Meninggal

0

BHAGALPUR –  Akibat tagihan listrik yang membengkak,  Gaina Lal Sah seorang pria di India jatuh pingsan dan akhirnya meninggal dunia. Dilaporkan The Telegraph,Jumat (9/3).

Awalnya, petugas dari perusahaan listrik memberikan surat tagihan listrik yang harus dibayar Lal Sah.

Pria asal Bhagalpur, India tersebut langsung terkejut membaca surat tagihannya. Sebab, dia harus membayar sebesar 2,9 juta rupee, atau sekitar Rp 590 juta.

Lal Sah sempat mempertanyakan kepada petugas agar meninjau ulang tagihannya. Namun, petugas tersebut tetap memaksanya untuk membayar tagihan tersebut.

Seketika Lal Sah jatuh pingsan.ditengah perdebatan dengan petugas Listrik. Kejadian ini membuat sang petugas pembawa tagihan melarikan diri. Lal Sah yang sekarat dibawa anaknya ke rumah sakit. Tetapi, dokter menyatakan Lal Sah sudah meninggal dunia.

Rang Lal Sah Putra Lal Sah, langsung menuju kantor polisi Madhusudanpur, dan membuat laporan kepada SBPDC yang menurutnya telah mengeluarkan tagihan tak masuk akal tersebut.

“Mereka tidak mau mendengarkan peninjauan kembali. Mereka memaksa ayah saya untuk tetap membayar tagihan tertera,” keluh Rang.

Ternyata, tagihan listrik yang membengkak tidak hanya dirasakan Lal Sah, melainkan pemilik rumah lainnya yang ada di Bihar.

Seorang bendahara masjid di jantung kota Bhagalpur mengaku, dia harus membayar tagihan 700 ribu Rupee, atau sekitar Rp140 juta di mana tidak mungkin tagihan sebesar itu untuk satu bulan.

“Kami tentu saja tidak tahu bagaimana bisa tagihan untuk tiga bulan selanjutnya bisa tidak rasional seperti ini,” keluh bendahara tersebut. (Kvn)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here