Selasa Lusa, iPad Termurah Apple untuk Anak Sekolah Diluncurkan

0
Ilustrasi iPad buatan Apple - dok.NYMag

California – Apple Inc dikabarkan akan meluncurkan iPad baru yang berharga murah di sebuah acara pendidik di Lane Technical College Prep High School, Chicago, pada Selasa (27/3) lusa. Meski berbanderol murah namun teknologi yang digunakan IPad I I terbilang lumayan.

Mengutip laporan Bloomberg, laman BGR, Minggu (25/3) melaporkan, sumber yang dikutip Bloomberg mengklaim bahwa iPad ini akan menjadi versi baru iPad termurah.

Sedangkan teknologi yang digunakan diantaranya penghapusan tombol home dan mengunakan sensor pemindai wajah untuk membuka kunci, seperti yang digunakan pada iPhone X.

Selain meluncurkan iPad termurah itu, Apple disebut juga akan memperkenalkan software baru bagi kelas-kelas di sekolah. Perusahaan itu di beberapa waktu terakhir diketahui memang berkonsentrasi untuk membuat produk yang bisa digunakan sebagai sarana pendidikan.

Lembaga konsultan pemasaran Futuresource Consulting mencatat, pangsa pasar komputasi mobile buatan Apple masih jauh tertinggal dibanding produk Google.

Data menunjukan sepanjang kuartal ketiga 2017 lalu, Apple menggenggam 17% pasar komputasi mobile bagi siswa taman kanak-kanak di Amerika Serikat.

Pada saat yang sama, Google dengan produk Chromebook dan tablet Android berhasil menguasai 60% ceruk pasar itu.

Bahkan Apple masih tertinggal oleh Microsoft yang berhasil merebut 22% pangsa pasar dengan produk PC bertenaga Windows.Lantaran itulah, kini Apple mulai gencar menggarap segmen ini. (Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here