SBY Beri Isyarat Demokrat Bisa Dukung Jokowi di Pilpres 2019

0
Rapimnas Partai Demokrat di Sentul

Sentul – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengisyaratkan arah dukungan partai kepada calon presiden di pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Dia memberi sinyal kemungkinan dukungan itu bisa saja diberikan kepada Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan itu diungkapkannya saat memberi sambutan Rapat Pimpinan Nasional (Rampinas) Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat yang juga dihadiri Presiden Jokowi.

“Insya Allah, pada Pemilu 2019 nanti, Partai Demokrat akan mengusung Capres-Cawapres. Jika Allah sudah menentukan, Insya Allah tidak menutup kemungkinan Partai Demokrat akan berjuang bersama Bapak (Jokowi),” paparnya yang disambut tepuk tangan riuh para peserta Rapimnas, Sabtu (10/3).

Menurutnya Partai Demokrat akan berjuang habis-habisan untuk memenangi Pemilu. Dan yang diinginkan partai berlambang binta Mercy ini adalah saat memenangi Pemilu tahun 2009, bukan tahun 2014.

“Kekalahan Partai Demokrat pada Pemilu tahun 2014 adalah karena banyaknya kader yang terlibat korupsi. Kedua, saat itu partai tidak mengusung calon presiden sehingga mesin partai tidak bekerja sebagaimana mestinya,” kata SBY.

Presiden ke-6 RI itu juga menyebut jika berkoalisi atau beraliansi berhasil dan menang maka kerangka kebersamaannya tepat. Karena itulah, lanjutnya, pemilihan koalisi yang terpenting adalah masalah hati yakni harus saling menghormati satu sama lain.

“Koalisi masalah hati kita, Partai Demokrat siap membangun koalisi seperti itu,” imbuhnya. (Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here