Sandi Targetkan Wisata Halal DKI Jakarta Gaet 1 Juta Wisatawan dalam 5 Tahun

0
Sandiaga Uno - dok.Tetitah

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S.Uno menyebutkan pihaknya mematok target penyerapan pariwisata halal di Jakarta bisa menggaet 1 juta wisatawan dalam lima tahun ke depan. Lantaran itulah, dia berharap ada aturan khusus beruapa Peraturan Gubernur (Pergub) untuk mengatur wisata halal itu.

“Sementara, saat ini, kami terus melakukan pembenahan. Kami ingin ada rencana kerja berikut impelementasinya secara konkret. Sehingga, langkah-langkah realisasi wisata ini bisa terukur dan berjalan maju,” paparnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/3).

Adapun isi dari Pergub itu lebih bersifat meberikan kemudahan kepada para investor atau pelaku sektor wisata halal tersebut. Misalnya mulai dari perizinan usaha dan dukungan untuk sarana dan prasarananya.

Dengan demikian, Jakarta akan bisa bersaing dengan kota-kota di sejumlah negara yang telah menerapkan sektor wisata halal. Bahkan mereka telah menetapkan target tahun 2020 wisata halal yang ditetapkan sudah ‘berlari; kencang.

“Karena itu, kita juga harus terus bergerak menyiapkan diri. Mulai dari yang paling mudah dulu, misalnya dari kuliner dan produk fashion,” terangnya.

Sandi pun mengajak kalangan perguruan tinggi dan para ahli untuk memberi masukan terkait wisata halal. Sebab, selama ini sub sektor pariwisata ini kurang berkembang di Jakarta, karena belum adanya dukungan regulasi.

“Untuk mendukung itu pula, kami terus berusaha menyiapkan sumberdaya manusia yang mumpuni di sektor wisata halal ini,” imbuhnya. (Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here