Presiden Jokowi Dukung Rencana Sirkuit Sentul Gelar Moto GP

0
Ilustrasi balapan MotoGP yang digelar beberapa waktu lalu - dok.Istimewa

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung rencana Tinton Soeprapto dan Ananda Mikola untuk menghidupkan kembali sirkuit Sentul, Bogor yang rencananya menjadi tempat penyelenggaraan Moto GP pada 2020.

Tinton menyebut, Jokowi mempersilahkan karena kegiatan tersebut positif terlebih di Indonesia banyak sekali penggemarnya.

“Saya sampaikan, silakan, pemerintah mendukung karena ini bagus sekali olahraga otomotif,” tutur Presiden Jokowi seperti disampaikan dalam siaran pers, Selasa (6/3).

Jokowi menyebut Indonesia sebagai pasar otomotif khususnya kendaraan roda yang sangat besar. Bahkan penjualan sempat menyebut angka 12 juta unit, sehingga penggemar olah raga balap motor di Indonesia juga banyak.

“Saya kira sebuah industri pariwisata yang bisa kita hidupkan, sehingga saya harap tadi Pak Tinton, Mas Ananda Mikola, ya segera dimulai ini diperbaiki sehingga 2021 ada MotoGP di Indonesia,” paparnya.

Ananda Mikola, lanjut Jokowi, hanya meminta persetujuan penyelenggaraan perlombaan motor tingkat dunia itu saja, tidak meminta dukungan khusus.Begitu ula dengan pembiayaan, karena soal baya akan berasal dari kalangan swasta.

Ananda mengaku tengah menyiapkan sirkuit Sentul untuk ajang Moto GP pada 2020. Dia menyebut, infrastruktur yang dibutuhkan sudah siap dan tinggal sedikit membutuhkan perubahan. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here