Pembeli SUV Super Lamborghini Urus Sebagian Besar Wanita

0
SUV Lamborghini Urus - dok.Istimewa

Bologna – Setelah resmi diluncurkan pada 4 Desember 2017 lalu, penjualan varian Sport Utility Vehicle (SUV) Lamborghini Urus diklaim laris manis dan di luar dugaan perusahaan. Dan yang lebih mengejutkan, 70% pembeli SUV itu adalah konsumen baru dan sebagian besar wanita.

“Pemesanan yang kami terima saat ini mengejutkan. Reaksi pelanggan benar-benar fantastis,” tutur CEO Lamborghini, Stefano Domenicalli saat diwawancarai CNBC News, belum lama ini.

Dia mengaku tak menyangka meningkatnya jumlah wanita yang membeli Lamborghini terutama SUV Urus ini. Menurutnya, minat konsumen terhadap Urus tak hanya terjadi di negara-negara Eropa yang memiliki jalanan mulus saja, tetapi juga di Rusia dan India yang diketahui memiliki banyak jalanan tak bagus.

“Saya kira banyak orang yang melihat sesuatu lebih, di luar dugaan mereka, pada mobil ini,” ungkapnya.

Sepanjang tahun 2018 ini, Lamborghini akan memproduksi 5.000 unit mobil. Dari jumlah itu, 1.000 unit lebih di antaranya merupakan SUV Urus.

Pada tahun berikutnya, atau tahun 2019, produksi ditargetkan encapai 8.000 unit. Separuh lebih diantaranya merupakan model SUV.

Lamborghini Urus merupakan SUV Lamborghini yang konsepnya telah diperkenalkan sejak tahun 2012. Mobil ini dibekali mesin 4.0 liter twin-turbo V8 dengan tenaga 641 hp pada 6.000 rpm dan torsi 850 Nm pada 2.250 rpm.

Dengan tenaga sebesar itu, mobil dengan panjang 5.112 milimeter (mm), lebar 2.016 mm, dan tinggi 1.638 mm ini mampu melesat hingga 305 km/jam. Bahkan akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam dicapai dalam waktu 3,6 detik. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here