KPK Amankan 7 Orang di PN Tangerang, Termasuk Hakim dan Panitera Wanita

0
Gedung KPK - dok.Istimewa

Jakarta- Juru Bicara Mahkamah Agung, Suhadi, menyebut Pengadilan Tangerang sudah melaporkan adanya penangkapan seorang oknum hakim dan seorang wanita panitera pengganti oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (12/3) kemarin.

eka ditangkap karena diduga menerima suap.

“Sudah kemarin begitu ada kegiatan OTT (Operasi Tangkap Tangan) itu Ketua PN Tangerang langsung melapor kepada Ketua Muda dan Ketua Pengawasan,” tutur Suhadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (13/3).

Dia tak menampik kabar yang menyebut wanita panitera pengganti itu histeris saat akan diamankan oleh tim KPK. “Teriak saja, lalu dibawa oleh petugas KPK. Untuk kasusnya apa, barang bukti apa, silahkan ke KPK ya,” ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mmenyebut operasi itu dilakukan pada sore hari menjelang maghrib.

“Sejak semalam sudah diperiksa. Total ada tujuh orang yang diamankan. Ada unsur hakim, panitera, dan kalangan swasta. Nanti akan kita jelaskan setelah pemeriksaan. Kana da waktu 1×24 jam,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (13/3).

Saat ini ketujuh orang itu masih berada Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, untuk menjalani pemeriksaan. Bersama mereka uga diamankan sejumlah uang.

“Untuk nominalnya nanti saja dijelaskan,” kata Febri. (Mtf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here