Ingin Keyboard Komputer Tak Kotor Karena Remah dan Debu? Ini Solusi dari Apple

0
Teknologi pembersih keyboard komputer dari Apple - dok.Tech2.org

6California – Perusahaan raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat, Apple Inc, merespon keluhan para pengguna komputer yang selama ini mengeluhkan gampanya keyboard perangkat mereka kotor karena remah makanan dan debu.

Pabrikan berlambang buah apel itu telah menemukan teknologi keyboard yang tak mudah kotor karena dua hal tersebut.

Seperti dilaporkan laman The Verge belum lama ini, dengan teknologi yang telah dipatenkan itu, maka soal membersihkan keyboard bakal jadi sangat mudah. Memang, hingga saat ini belum ada penjelasan resmi yang rinci dari Apple.

Namun, dari proposal pengajuan paten itu diketahui pabrikan memasang celah di antara tombol dan papan. Selain itu, ada selaput khusus yang akan menyemburkan udara bertekanan cukup tinggi ketika tombol ditekan.

Walhasil, remah, debu, atau kotoran lainnya akan menyingkir dari keyboard. Artinya, begitu seseorang mengetikan sebuah karakter atau huruf, maka pada saat itu pula mereka sekaligus membersihkan keyboard.

Sejatinya, paten itu telah didaftarkan pada tahun 2016 lalu. Kendati begitu, Apple selama ini masih belum menerapkan teknologi itu ke dalam keyboard.

Baru pekan lalu, perusahaan merilis hak paten atas teknologi itu ke publik. Maklum, ternyata bukan perkara mudah untuk menerapkan teknoogi tersebut di keyboard dengan hasil maksimal seperti yang direncanakan.

Apple masih terus melakukan berbagai pengemembangan. (Elo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here