Film ‘Mata Dewa’ Tayang 8 Maret, Film Pertama tentang Pebasket

0

Jakarta – Film drama olah raga ‘Mata Dewa’ garapan sutradara Andi Bachtiar Yusuf bakal ditanyangkan 8 Maret atau akhir pekan depan. Film yang diproduksi DBL Indonesia bersama Sinema Imaji dan berasosiasi dengan Shanaya Films ini diklaim sebagai film pertama yang mengangkat tentang dinamika kehidupan seorang pebasket.

Sang sutradara, Andi atau yang biasa disapa Ucup, mengaku film ini teripinsirasi oleh berbagai cerita suka dan duka para pebasket, khususnya para luni Development Basketball League (DBL) yang ada di 25 kota di 22 provinsi di Indonesia. Terlebih, dia juga memiliki ‘ghirah’ untuk mengangkat tema-tema olah raga dan pelaku olah raga.

“Ada sebuah spirit atau semangat tersendiri ketika menceritakan kisah nyata suka dan duka seorang atlet. Saya sendiri memang menggemari olah raga. Terlebih kalau bercerita tentang pebasket yang kita wujudkan dalam sebuah film, ini sebuah tantangan tersendiri,” tutur Ucup saat dikonfirmasi, Sabtu (3/3).

Film ini bertutur tentang kehidupan seorang pebasket bernama Dewa yang bertekad membawa sekolahnya, SMA Wijaya menjadi juara DBL. Hanya, perjuangannya tak mudah.

Pada saat berlatih keras untuk mewujudkan impian itu, Dewa mengalami kecelakaan dan mengakibatkan salah satu matanya buta. Sebuah pukulan berat yang membuatnya putus asa.

Di tengah rasa putus asa yang mndera, dia bertemu dengan seorang bekas petinju (diperani Aryo Wahab). Mantan atlet adu jotos inilah yang membangkitkan kembali semangatnya untuk meraih gelar juara

Film ini dibintangi oleh Kenny Austin sebagai Dewa. Ucup juga mendapuk Chelsea Agatha, Brandon Salim, Ariyo Wahab, Dodit Mulyanto, untuk berakting di film garapannya itu. Begitu pun dengan Udjo Project Pop, Valerie Tifanka, serta Nino Fernandez.

Bahkan untuk menguatkan aura dan karakter DBL, sejumlah pemain dan mantan pemain di DBL diajak serta. Mereka antara lain, Abram Nathan yang tercatat di DBL All Star 2015, Rivaldo Tandra Pangestio yang juga DBL All Star 2012 dan 2013, dan Nuke Tri Saputra yang menorehkan prestasi shooting guard Pacific Caesar Surabaya dan DBL All Star 2012. (Elo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here