Film My Generation: Cara Michael Caine mengenang Kesenangan Masa 60-an

0

Film Sarat dengan cuplikan hebat dari era 60-an, dan disertai dengan trek musik asyik dari Kinks, the Beatles, Rolling Stones dan banyak lainnya, film dokumenter 85 menit ini menawarkan kesenangan masa lalu yang menyenangkan. Paling tidak, itulah review dari Variety terhadap film yang dibintangi aktor senior Inggris Michael Caine ini. Film yang berjudul My Generation ini cara David Batty mendokumentasikan sejumlah kesenangan menarik di era 60-an yang tak terlupakan

Caine dalam film ini menarasikan berbagai hal menarik tahun 60-an, ketika untuk pertama kalinya anak muda menjadi agen-agen pengubah zaman. Mereka mengambil alih budaya populer, dan membentuk masa dalam sejarah peradaban manusia, yang menurutnya paling menarik. Wawancara dengan narasumber dari masa itu, seperti Paul McCartney, Marianne Faithfull, Twiggy, Roger Daltrey,  dan Mary Quant menjadikan film ini sebagai sajian menarik untuk semua generasi.

Poster Film My Generation.

Dikutip dari Wawancara kepada The Guardian kepada Michael Caine,(10/3/2018): “Inggris di tahun 1950-an adalah era yang membosankan. Namun terjadi pergeseran berarti di tahun 1960-an, yang membuka kesempatan bagi munculnya generasi kreatif dan revolusioner, sehingga menjadi era yang sangat mengasyikkan.”

“Saya Mengunakan Marijuana,Saya tertawa selama lima jam. Saya hampir mendapat hernia. Saya pastinya sangat tegang dulu! Ketika saya meninggalkan pesta jam 1 pagi di Lapangan Grosvenor, saya berdiri sendiri di sebuah sudut, tertawa terbahak-bahak, dan tidak ada taksi yang berhenti untuk saya.

Ditambahkanya” Saya harus berjalan ke flat saya di Notting Hill, dan ketika kembali, saya bersumpah bahwa saya tidak akan pernah minum obat berdarah lagi. Dan saya tidak pernah melakukannya. Saya bukan anti-narkoba: Saya bersimpati kepada orang-orang yang membawa mereka, karena mereka memiliki situasi yang sama sekali tidak saya iri. Sebagian besar obat mengerikan, tapi paling tidak ganja baik untuk tujuan pengobatan”

My Generation, judul film ini, aslinya adalah judul lagu dari band legendaris asal Inggris, The Who, yang juga berasal dari era 60-an. Tertarik menonton film ini?  (kvn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here