Banyuwangi Dinilai Siap dan Layak Jadi Destinasi Wisata Pertemuan IMF-Bank Dunia

0
Banyuwangi Ethno Carnival 2017 - dok.Istimewa

Jakarta – Banyuwangi dinilai telah siap sebagai daerah penyangga Bali sebagai destinasi wisata peserta pertemuan IMF-World Bank pada Oktober 2018 nanti.

Kesiapan tersebut disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninjau Banyuwangi, sejak Kamis (1/3) – Jumat (2/3) kemarin.

Siaran pers Biro Humas Kabupaten Banyuwangi, Minggu (4/3), selama di Banyuwangi romobongan dua menteri itu mengunjungi berbagai destinasi. Hasilnya, mereka menilai Banyuwangi sudah siap.

“Saya pikir setelah berkunjung Banyuwangi ini, kami senang. Banyuwangi sudah baik, oke, dan siap menerima delegasi internasional,” ujar Luhut saat bertemu dengan para pelaku wisata Banyuwangi di Villa Soolong.

Menurutnya, kesiapan Banyuwangi menyambut delegasi IMF-Bank Dunia telah mencapai 85%. Hal itu terlihat dari infrastruktur, destinasi, sampai atraksi wisata. Selain itu, Banyuwangi juga memiliki keindahan dan bersih.

“Kotanya tertata. Secara ekonomi, daerah ini tumbuh pesat. Pak Bupati bekerja dengan baik, dan apa yang telah dilakukan Bupati ini harus didukung,” ujarnya.

Sementara Menkeu Sri Mulyani menilai Banyuwangi sangat layak untuk dijadikan salah satu tujuan bagi para delegasi pertemuan dari 189 negara tersebut. “Ada pantai, gunung, ada cerita yang hidup dari masyarakatnya, cerita kopi hingga tradisi Suku Osing,” ucapnya. (Dte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here