Banyak Pengguna Curang, Spotify Ancam Blokir Akun 2 Juta Penggunanya

0
Spotify - dok.BusinessInsider

New York – Layanan musik streaming, podcast, dan video asal Sewdia, Spotity, meradang karena ada 2 juta penggunanya yang diidentifikasi bertindak curang dengan menggunakan aplikasi versi modifikasi untuk mendapatkan layanan musik streaming.

Lantaran itulah, perusahaan yang berdiri sejak 1 April 2006 itu berniat memblokir 2 juta orang pengguna itu.

Seperti dilaporkan Engadget, Senin (26/3), sejatinya Spotify sudah memberi woro-woro akan bertindak tegas kepada mereka sejak awal Maret lalu. Perusahaan akan memblokir akun mereka.

Menurut perusahaan ini, aplikasi modifikasi yang dinilainya curang adalah yang menghilangnkan iklan. Jadi para pengguna itu hanya mendengarkan lagu dengan menghapus atau melompati iklan yang tayang.

Sehingga, mereka menikmati layanan secara gratis atau tanpa perlu membayar biaya langganan. Menurut perusahaan, banyaknya pengguna yang melakukan tindakan seperti itu akan menggerogoti kepercayaan investor.

“Sehingga harga saham Spoitify bisa merosot secara signifikan,” bunyi pernyataan Spotify kepada otoritas pengawas bursa saham Amerika Serikat, SEC.

Tak hanya itu. Akibat ulah para pengguna seperti itu, data pengguna aktif Spotify merosot dari 159 juta orang di akhir tahun 2017 menjadi 157 juta orang di kuartal pertama 2018 ini.

Padahal, perusahaan ini tak lama lagi akan melakukan pencatatan saham perdananya atau initial public offering di bursa saham. (Ula)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here