Banyak Pelamar Deputi dan Direktur KPK, Berikut Nama-nama Mereka

0
Gedung KPK - dok.Istimewa

Jakarta – Saat ini telah ada 13 nama yang masuk ke tim seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk megisi jabatan Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan. Dari jumlah itu, 10 nama untuk calon Deputi Penindakan, dan 3 nama untuk Direktur Penyidikan.

Jabatan Deputi Penindakan lowong setelah Irjen Pol Heru Winarko diangkat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), sedangkan Brigjen Po. Aries Budiman yang selama ini menjadi Direktur Penyidikan dikabarkan bakal dikembalikan ke Mabes Polri.

“Sudah ada 13 nama-nama yang diajukan dan mengajukan diri untuk mengisi du jabatan tersebut. Nama-nama ini berasal dari institusi kejaksaan dan kepolisian. KPK mohon masukan dari masyarakat untuk calon pejabat yang bakal mengisi jabatan itu,” tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Minggu (11/3).

Febri menegaskan, masukan dari masyarakat sangat dibutuhkan dan penting. Pasalnya, dua jabatan itu merupakan jabatan strategis. “Kedua posisi ini merupakan jabatan yang sangat penting bagi ikhtiar pemberantasan korupsi ke depan,” ucapnya.

Dari 10 nama yang asuk untuk calon Deputi Bidang Pendidikan, 3 nama berasal dari institusi kepolisian. Mereka adalah Toni Harmanto, Firly, dan Abdul Hasyim Gani.

Sedangkan 7 nama dari Kejaksaan Agung. Mereka adalah Feri Wibisono, Fadil Zumhana, Heffinur, Wisnu Baroto, serta Oktiavianus. Selain itu ada Tua Rinkes Silalahi, dan Witono.

Sedangkan untuk calon Direktur Penyidikan ada tiga nama. Mereka adalah Edy Supriyadi, Andy Hartoyo, dan Djoko Poerwanto. Ketiganya berasal dari institusi kepolisian. (Mtf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here