Kalahkan London dan Paris, Bali Jadi Destinasi Wisata Dunia Terbaik 2018

0
Ilustrasi destinasi wisata Bali - dok.hospitalitylifestylemantra.com

Massachusetts – Situs panduan dan perekomendasi wisata asal Needham, Massachusetts, Amerika Serikat, TripAdvisor, kembali meluncurkan daftar destinasi wisata terbaik di dunia. Ada 25 destinasi wisata terbaik yang memenangi ‘Travellers Choice 2018’ dan Bali menempati urutan pertama.

Seperti dilaporkan situs TripAdvisor, Rabu (7/3), penilaian destinasi terbaik tak hanya mempertimbangkan panorama keindahan alam tujuan wisata yang bersangkutan. Namun juga hal-hal lain yang berkaitan dengan kenyamanan berwisata para pelancong yang bertandang ke tempat tersebut.

Beberapa aspek itu adalah akomodasi baik hotel, resort, bungalow, dan lainnya. Kemudian keunikan atraksi wisata dan kegiatan lainnya. Selain keindahan alam dan budaya tentunya.
Dalam daftar ini, Bali menempati urutan pertama.

Setelah itu di susul London (Inggris), Paris (Prancis), Roma (Italia), New York (Amerika Serikat), Creta (Yunani), Barcelona (Spanyol), Siem Reap (Kamboja), Prague (Republik Ceko), Phuket (Thailand), dan Istanbul (Turki).

Pada urutan berikutnya terdapat Jamaika, Hoi An (Vietnam), St Petersberg (Rusia), Roatan (Bay Island), Marrakesh (Maroko), Ambergris Caye (Belize Cayes), Rio de Janeiro (Brasil), St Martin, dan Playa de Carmen (Meksiko).

Sedangkan pada urutan ke 21 hingga 25 terdapat Dubai (Uni Emirat Arab), Grand Cayman (Cayman Island), Kathmandu (Nepal), Bora-bora, serta Cusco (Peru).

TripAdvisor adalah situs wisata terbesar di dunia. Situs ini memberikan bantuan bagi caon wisatawan yang akan merencanakan dan memesan perjalanan wisata mereka.

Situs yang berkantor pusat di Needham, Massacushetts, Amerika Serikat itu juga memberikan rekomendasi tentang hotel, resort, penginapan, liburan, serta paket perjalanan. Bahkan pemandu perjalanan, penerbangan, penyewaan tempat berlibur dan lainnnya juga disediakan. (Sta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here