WhatsApps Uji Coba Fitur Kirim Uang ke Sesama Pengguna

0
Ilustrasi Whatsapps - dok.Qumram

New Delhi – Aplikasi pesan WhatsApp pekan kemarin mulai melakukan uji coba fitur memungkinkan penggunanya mengirim uang ke pengguna. Tapi, fitur ini baru tersedia di versi beta.

Seperti dilaporkan laman TechCrunh, Minggu (11/2), sumber di internal WhtasApp di India mengatakan, fitur ini juga belum berlaku untuk pembayaran di merchant. Selain itu, layanan ini juga belum diumumkan karena masih belum tersedia secara massal.

Anak perusahaan Facebook itu disebut memanfaatkan Unified Payment Interface serta mencakup dukungan dari berbagai bank di India. Diantara bank-bank itu adalah State Bank of India, ICICI Bank, HDFC Bank, dan Axis Bank.

Fungsi fitur ini bersifat live. Artinya, daftar besar bank yang mendukung ditampilkan di bagian depan layar ponsel pengguna aplikasi WhatsApp. Bahkan sebuah screenshot di Twitter dan media sosial lain menunjukan,pengguna yang mengakses ke fungsi baru itu melihat fitur pembayaran muncul di menu WhatsApp Setting.

Setelah itu pengguna disarankan melakukan verifikasi nomor ponselnya melalui pesan singkat dan memilih bank. Setelah itu pilihan pembayaran kemudian akan tersedia dari layanan depan WhatsApp.

Menariknya pada area yang sama pengguna juga bisa sharing foto, video, file, kontak, atau lokasi ke dalam sesi chat. (Dte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here