Tayang di Indonesia 14 Februari Besok, Ini Inti Cerita Film ‘Black Panther’

0
film 'Black Phanter' - dok.Istimewa

Jakarta – Film ‘Black Phanter’ yang merupakan salah satu film terbaru Marvel Cinematic Universe akan tayang di Indonesia pada 14 Fenruari pekan depan. Penyanagan di Indonesia ini lebih cepat ketimbang di negara asalnya, Amerika Serikat yang dijadwalkan 16 Februari.

Informasi penayangan Black Panther di Tanah Air ini, terungkap dari situs resmi Disney Indonesia sejak beberapa waktu lalu. “Black Panther in cinemas 14 February,” bunyi poster Black Panther di situs itu.

Karakter Black Phanter sendiri sebelunya muncul di film Captain America: Civil War tahun 2016 lalu. Setelah sosoknya banyak menarik perhatian penggilan film suprhero, akhirnya MCU berniat membuat spin off atau membuat film solo yakni erita tersendiri tentang Black Phanter.

BACA: Sony Rilis Teaser Film ‘Venom’, Ini Sekilas Gambaran Ceritanya

Kehadiran film ini dinilai para pemerhati dan krtikus film bakal sangat berpengaruh terhadap alur cerita panjang film franchise “Captian America’. Terlebih solo-movie Black Panther itu konon akan mengisyaratkan letak dari Infinity Stone terakhir menjelang dirilisnya film ‘Avengers: Infinity War’

Adapun inti cerita dari film ‘Black Phanter ‘ ini kental dengan unsur konflik politis dengan tokoh sentral T’Challa ( diperanikan Chadwick Boseman) yang merupakan calon pengganti raja Wakanda.

Dikisahkan, T’Challa yang pulang ke negara asalnya mendapatkan amanah untuk mengemban tugas sebagai raja baru Wakanda.Namun tak dinyana, ada faksi yang ingin menggulingkan kedudukannya sebagai raja.

BACA: Film Spin Off ‘Fast and Furious’ Bakal Digarap David Leitch, Tayang 29 Juli 2019

Tak tanggung-tanggung. Ada dua kekuatan yang memusuhinya bersatu padu untuk menggulingkannya.Namun, T’Challa yang super hero itu bekerjasama dengan agen CIA, Everett K. Ross dan anggota pasukan khusus Wakanda, Dora Milaje menyelamatkan negaranya dari kekisruhan.

Film ini disutradarai Ryan Coogler. Dia sebelumnya telah sukses menyutradarai film ‘Creed’. Sementara naskah ceritanya ditulis oleh Joe Robert Cole.

Selain aktor kondang yang gemilang berakting di Captain America: Civil War, Chadwick Boseman, juga terdapat nama-nama top di film ‘Black Panther’ ini. Mereak antara lain Michael B. Jordan Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Angela Bassett, Forest Whitaker (dan Andy Serkis) (Ula).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here