Tahun 2017, Honda Memproduksi 5,2 Juta Mobil di Seluruh Dunia

0

Jakarta – Sepanjang tahun 2017 lalu Honda Motor Company telah memproduksi mobil berbagai varian sebanyak 5,2 juta unit atau meningkat 4,8% dibanding tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut terbanyak berada di India.

“Produk mobil menyumbang 5,3 juta unit dari total penjualan kami secara global. India sebagai salah satu kontributor terbesar. Untuk mempertahankan posisi kami di pasar negara itu, kami meluncurkan All New Honda CR-V dan generasi ke-10 Honda Civic,” papar President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd, Takahiro Hachigo, dalam siaran pers, Minggu (11/2).

All New Honda CR-V dan Honda Civic dengan mesin diesel diluncurkan di India pada Kamis (7/2) kemarin di gelaran Delhi Auto Expo 2018. Dua varian itu dimaksudkan untuk menyokong gempuran Honda di pasar mobil India yang didominasi mobil bermesin diesel.

Sementara, data resmi yang dirilis agen pemegang Honda di Indonesia, Honda Prospect Motor, Minggu (11/2) menyebut sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1972, telah terjual 24 juta unit.

Sedangkan di Indonesia, sepanjang tahun 2017 kemarin Honda Civic terjual 1.317 unit. Jumlah itu setara dengan 67% dari total penjualan di segmen sedan kecil. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here