SBY Mengaku Diadu Domba dengan Jokowi dan Megawati

0

Jakarta – Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku ada upaya untuk membenturkan dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. Dia menyebut upaya itu dilakukan dengan membuat akun palsu atas nama dirinya dengan isi yang mengancam akan membuka kejelekan Jokowi dan Megawati.

Seperti di tayangan video di akun twitter pribadinya, Senin (12/2), SBY mengatakan upaya adu domba seperti ini pernah terjadi tahun 2017 lalu. Bedanya, tahun ini, kabar bohong yang bersifat fitnah dan adu domba itu disebarkan melalui grup WhatsApps.

BACA: Ditanya Pengacara SBY Soal Intervensi Demokrat di e-KTP, Ini Jawaban Firman Wijaya

Menurutnya isi cuitan di akun twitter palsu yang mengatasnamakan dirinya itu sangat tidak bagus. “Isinya seolah-olah saya menyerang Presiden Jokowi dan Ibu Megawati. Bahasanya pun tidak baik. Bukan begitu karakter dan kepribadian saya,” paparnya.

Di tayangan video itu pula, Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut terlihat memegang selembar kertas yang merupakan copy-an dari cuitan di akun twitter palsu yang mengatasnamakan dirinya.

BACA: Soal Laporan SBY ‘This is My War’, Begini Tanggapan Setya Novanto

Tulisan itu berbunyi “Saya tidak akan tinggal diam @jokowi saya akan bongkar siapa anda dan Megawati sesungguhnya. Ayo muslim RI kita tunjukan niat kita *SBY*”

Mantan Menko Polkam era pemerintahan Presiden KH Abdurrahman Wahid ini minta aparat hukum menindak tegas pelakunya. (Dte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here