Pemerintah Kembali Sediakan Angkutan Gratis untuk Motor Pemudik Lebaran

0

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menggelar layanan angkutan sepeda motor gratis (Motis) milik pemudik lebaran dengan kereta api. Lantaran itulah pemerintah menyediakan anggaran Rp 36,5 miliar.

“Lintas layanan, kapasitas pengangkutan, dan anggaran subsidi untuk angkutan Motis ini dari tahun ke tahun terus bertambah. Tahun ini nilai subsidinya Rp 36,5 miliar,” tutur Direktur Perkeretapian Kemenhub, Zulfikri, di Jakarta, Senin (12/2).

Tahun ini merupakan tahun kelima layanan Motis digelar. Jumlah lintas layanan tiga dengan kuota atau kapasitas angkut yang tersedia sebanyak 18.096 peserta. “Untuk tahun ini pembukaan pendaftaran sudah dibuka sejak 9 Februari kemarin,” kata Zulfikri.

Untuk mendaftar angkutan motor gratis itu peserta harus membeli tiket kereta api maksimal 3 tiket. Pembelian tiket itu untuk kereta ekonomi PSO, ekonomi non PSO, serta kereta tanbahan. Batas maksimal masa pembelian tiket adalah sampai hari ke-30 masa pembelian tiket kereta tambahan.

Untuk mendapatkan layanan angkutan motor gratia itu calon peserta bisa mendapatkan di 1e stasiun. Stasiun itu berada di Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, serta Bandung. (Abs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here